Pages

Kamis, 10 Desember 2009

Mimpi dalam sebuah ruangan..

Lanjutan dari :
http://im-balance.blogspot.com/2009/12/kekecawaan-pengungkapan-rasa-yang.html

-------------------------------------------------------------
Malam harinya aku bermimpi
Aku terduduk dalam sebuah ruangan

ruangan berwarna putih, dan kelam

Aku terduduk di sudut ruangan

Menangis dan tersenyum sambil mengatakan
"Kebahagiaan sejati, didapat dari pengorbanan yang tulus dan ikhlas"

------------------------------------------------------

Selasa, 04 Agustus 2009

03/08/2009

Mimpi yang aneh sangat aneh,
dimimpi itu gw berada diruangan yang gelap, sangat GELAP
hanya ada diri gw sendiri, terduduk,

dan dalam mimpi itu,
terlihat seperti kilasan memori balik kemasa lalu, Flashback,
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Flash Back :

beberapa bulan lalu,
sebagai anak pertama, aku mendengar keluh kesah langsung sang bunda,
yang sedang berusaha menutupi wajahnya,

bunda menangis, terisak, air mata membasahi pipinya, mengalir, deras.
aku memegang punggungnya, bergetar, terisak, airmataku ikut mengalir.
....

dalam kejadian itu,
ingat, semua kejadian selalu ada penyebab, dan penyebab itu dapat dilihat tanda-tandanya,

dengan erat aku memegang tangan adikku
lalu berkata, "dik, abang sangat sedih, apalagi mama, lo kenapa? kalo ada masalah cerita aja sama abang, lo itu cantik, baik, pintar, apa kekurangan lo coba katakan?"
....

di akhir perkara itu, sang bunda berkata kepada sang adik,
"kalau gak ada mama, kamu bisa apa? mama mati gak bisa apa apa kalian,
gak ada yang ngurus rumah, ngurus pakaian kalian, ngurusin makanan kalian.dsb,"

-----------------------------------------------------------------------------------------------
///Kembali ke Mimpi..///

Kegelapan itu perlahan terang, semakin terang,
lalu terlihat diriku berada di sebuah kota, seperti masa depan,
rumah rumah yang berbeda strukturnya dengan di indonesia,
yaa,

diriku, dan keluargaku,
suatu hari, kata kata bunda benar benar terjadi,
bunda benar benar pergi, tak kembali,

aku sangat menyesal dan menangisi kepergian sang bunda,ayah, adik, dan semuanya,

beberapa bulan setelah itu, tak terurusnya rumah kami memaksa kami menjualnya dan menginap di ruang kontrakan,

ayah yang sibuk bekerja, kadang tidak pulang,
adik yang masih sekolah, dan diriku yang masih kuliah,
berat ,

sekitar 2 bulan kemudian, sang adik mati, bunuh diri.

astagafirullah ,
hanya diriku dan ayahku,
kami tak bisa berkata apa-apa,
semuanya terjadi begitu saja,

lalu, aku dan ayahku, bertahan hidup berusaha mempertahankan nama keluarga.

ayahku dipindah tugaskan disebuah daerah,
entah dalam mimpi itu tidak disebutkan daerahnya,

akupun demikian mengikuti ayahku,
kami membeli sebuah gubuk tua,
yang cukup nyaman untuk ditempati,

di tempat itu yang hanya terbuat dari kayu saja,
aku tetap dalam kebiasaanku,
terus membaca buku dalam hidupku,

suatu hari, ayahku mendapat teman baru,
temannya itu mempunyai perpustakaan, seperti rumah buku,
di tempat yang aku tinggali itu,air bersih sangatlah sulit dan sangat jarang.

diperpustakaan itu, ternyata ada seorang wanita,
cantik, dia tertarik padaku, seperti aku tertarik padanya,

dan aku pun pulang setelah meminjam buku-buku yang ada diperpustakaan itu,
suatu hari ada badai pasir, seharian,

aku dan ayahku tidak bisa kemana-mana,
semua orang tetap didalam rumahnya,
dan aku digubukku terus membaca buku untuk membunuh waktu

bunyi reot itu berhenti,
aku terbangun dari tidurku,
dan keluar membuka pintu, melihat dunia,

berbeda, apa yang terjadi kemarin?

aku mengunjungi tetanggaku,
seorang nenek tua yang hidup sendiri, tanpa keluarga
lalu bertanya, ada apa ya nek? kok kemarin bisa terjadi seperti itu..

*Maklum di gubuk baruku tidak ada tv, bahkan radio,
hanya diterangi oleh sebuah lampu templok, dan lilin,

tetapi rasanya percuma bertanya kepada nenek itu,
ia sendiri sama nasibnya sepertiku,

lalu nenek itu dengan bijaksananya berkata,
inilah dunia, lihat perbuatan manusia...

LALU GW KEBANGUN.

 ===============================================
  • Semuanya hampir terjadi sesuai kata bunda di dunia nyata
  • Sang Ayah pindah kerja, Jadi Guru loh!
  • Pindah kuliah ke suatu tempat, berpasir mungkinkah Kairo?
  • Setiap kali mau meminum air di gelas, selalu ada pasirnya...
    harus menunggu sampai pasir turun
  • Air berpasir seperti air zam zam?
  • Air bersih sulit dan jarang, karena banyak mata air yang kering,
  • Cuaca dan Iklim yang tidak beraturan
  • terlihat masa depan Dunia karena Efek Rumah Kaca, dan Global Warming.
  • Wanita di Perpustakaan itu benar benar menarik hati,
    ia lebih dewasa dariku, lebih tua juga usianya dariku...
    ia tidak terlalu cantik tapi hatinya membuat ku tertarik, siapakah Dia?
  • Nenek tua itu mengingatkanku pada Nenekku saat ini,
    yang ingin kembali ke kampung hari ini
  • Nenekku tinggal sendiri di Kampung tanpa keluarga terdekat.
  • Gw masih tetep suka baca buku,
  • Hampir semua yang ada dimimpi gw, sesuai realita di hidup gw,

Sabtu, 30 Mei 2009

29/05/2009

Kalian tau Anubis?

* Anubis dalam kepercayaan Mesir Kuno dianggap sebagai dewa kematian dengan wujud kepala anjing dan badan manusia. Anubis adalah nama Mesir untuk dewa berkepala anjing yang berhubungan dengan mumi dan kehidupan setelah kematian pada mitologi Mesir. Penemuan yang tertua menyebut Anubis pada teks piramid kerajaan tertua, di sana ia dihubungan dengan kekerasan HATI seorang raja pada saat itu.


naH...

DiMimpi itu. latar belakangnya adalah malam hari, di langit ada Bulan tanpa bintang awan cerah, bahkan bisa dibilang tanpa awan.. Dimimpi itu sosok gw adalah Anubis, mengendarai kereta kayak santa claus... kalo lebih bisa dibilang persis kereta kaya kereta "The Chariot" dalam kartu Tarot yang berada di Deck Major Arcana,

The chariot

bedanya dimimpi gw itu keretanya di tarik 4 ekor anjing.Yang aneh, 2 Anjing didepan merah menyala kayak api.. 2 anjing di belakang warna putih, dengan bulu2 halus yang terkena terpaan angin,meninggalkan jejak ketenangan, damai, dan memadamkan api yang ditinggalkan oleh 2 anjing di depannya tadi.

DiMimpi itu,
dibawah Cahaya Bulan, saat itu Bulan Sabit
ke tempat orang-orang yang bisa dibilang wanita-wanita yang berinisial huruf "R". yang pernah ada dalam kehidupan gw sebelumnya..

Gw berkata, kepada kesemuannya ,

"Kutukan Huruf R telah Hilang ,, Sekarang biarkan gw bebas,
bebas untuk memilih takdir gw selanjutnya"


dan gw menaiki kereta tadi.. lalu melaju pergi.
tapi gak tau mau kemana gw dimimpi itu,

ditengah jalan,
gw melihat seorang wanita,

bertopeng putih, menari dibawah cahaya bulan Purnama


terkesima...
cukup lama.
dan terbangun dari mimpi itU,

aRgh!

Gw COBA UNTUK MENGARTIKAN :

The Chariot, pengartiannya
yang melambangkan :
  • Willpower ----- Self assertion ----- Hard control ----- Discipline
  • Inflexibility ----- Success ----- Wealth ----- Recognition
  • Conquest ----- Honor ----- Victory ----- Energy
* Ia adalah kekuatan simbolis yang terkait dengan peperangan . Ia berbicara dari keuletan dan ketekunan. Kartu ini dapat juga merupakan kontrol yang diperlukan untuk kemenangan. Ini adalah petualangan seorang pahlawan yang Memiliki kekuatan keyakinan

*Ia juga dapat mewakili kemungkinan pelayaran atau perjalanan. bisa secara fisik atau salah satu penemuan rohani. Ia Menentukan Sendiri takdirnya

Nah. Tarot gw itu The FooL...

dalam sejarah the Fool, perjalanan the fool bertemu dengan The Chariot, seorang ksatria yang tidak terkalahkan.

ada satu keterkaitan unik nih, sama mimpi gw..

The Chariot berkata kepada the Fool:

"Satu hal yang harus Anda ketahui,"
"Tidak ada kemenangan yang akan dimenangkan,
kecuali jika Anda memiliki keyakinan teguh pada penyebabnya"


Dan ingatlah diatas segalanya ,
kemenangan bukanlah akhir, tapi ini adalah awal dari sesuatu."

The fool

Hmm..

Kenapa dimimpi itu gw Sebagai ANUBIS?

sang Dewa Kematian dari Mythology Mesir Kuno

Siapa wanita itu? Bertopeng putih dan menari dibawah cahaya bulaN


Notes::