Pages

Senin, 14 Maret 2011

Ketika semua menjadi bermakna

Jika aku ingat kata kata  terakhir..
Pacar Pertamaku..  Rahma Apriyanti..

setelah ini.. "kamu akan menemukan yang terbaik dari diriku, "
"kamu akan menemukan pengganti diriku"

saat itu adalah masa dimana aku di SMA,
jika mengartikan kata setelah ini..
berarti Setelah SMA adalah perguruan tinggi,

yaitu di Perkuliahan..
aku akan bertemu pengganti Rahma Apriyanti..

Jika Rahma Apriyanti adalah yang pertama,
maka akan ada pengganti dirinya yang 'kedua'.

kedua.. ya kedua..

Aku mulai menyadari, Kedua dalam bahasa jawa kuno, adalah dwi.

disemester 3, aku bermimpi.. aku bekerja disebuah lingkungan kantor. ada 2 orang wanita, mereka teman sekelasku saat ini... mereka adalah Dwi, dan O Dwi.  aku bertemu mereka di kantor itu.. mereka sedang bekerja, sedangkan aku berjalan jalan mengelilingi kantor itu..  dan tak sengaja bertemu mereka, lalu kita berbincang mengingat kisah lama.

saat itu aku hanya heran, kenapa aku bisa memimpikan mereka, padahal aku sama sekali tidak dekat, bahkan tidak saling mengenal mereka berdua di saat itu, dengan keberanian aku mencoba menceritakan mimpiku ke Dwi yang pertama.

Dwi pertama menanggapinya biasa saja, ya memang itu hal biasa saja,
tapi aku tidak mengerti apa arti mimpi itu..

* aku jarang bermimpi.. seringkali aku bermimpi, semuanya adalah pertanda akan suatu kejadian .. hanya mimpi ini yang saat itu aku tidak tahu artinya sama sekali, tidak ada clue, tidak ada petunjuk apapun tentang kenapa aku bisa bermimpi seperti itu..

Cukup lama waktu berjalan, aku sama sekali tidak mengerti apa arti mimpi itu, Aku mencoba menceritakan kepada salah satu sahabatku yang Agamanya kuat, Keimanannya kuat, kualitas spritualnya bisa dibilang bagus..

ia bilang.. kemungkinan besar.. orang orang itu (Dwi dan O Dwi) akan ada dimasa depanmu, dan dari mimpimu, bisa saja kamu yang memiliki perusahaan dan mereka yang bekerja diperusahaanmu.

waktu berlalu dan terus berlalu..
aku hanya bisa menatapmu dari kejauhan.. dan aku pastikan.. kalau kamu mempunyai sesuatu yang membedakanmu dengan yang lain, sangat menarik hatiku.

saat itu yang aku rasakan, kamu menginspirasiku,
kamu mengingatkanku pada Pacar Pertamaku.

Sedikit saja yang kudapat dari Kehidupanmu,
kehidupanku 100 derajat membaik,
aku benar benar berubah, tidak lagi terpuruk, "apalagi banyak?!"

tak pernah terpikir oleh ku, aku bisa kagum padamu.

=====================================================================

Dwi berarti dua,

dan itu ada di namamu..

======================================================================

14/03/2011

hari ini, aku menikmati waktuku dekat denganmu, bisa bercerita denganmu, setiap detik.. sangat berharga, banyak hal yang ingin kuceritakan,  tapi, aku lupa.. semua jadi hilang karena aku terlalu bahagia.

======================================================================

14/03/2011

hari ini juga, aku jelaskan alasanku kenapa aku ingin menolongmu.
kenyataannya aku ingin berterima kasih, balas jasa..
karena sudah menginspirasiku,
dirimu mengingatkanku pada Almarhum pacar pertamaku, 

kau mengubah hidupku, dengan kehidupanmu. 
walau kenyataannya, aku dan kamu terbisu dalam waktu.

kamu harus tahu, itu hanya alasan sederhana..
aku menyembunyikan kenyataan perasaanku sebenarnya, 
rahasia yang hanya aku dan Allah yang tahu.
=======================================================================

Kamu percaya takdir?
Aku percaya..

Takdir Cinta sejati,
berjalan sangat lambat..

waktu yang mengikat rahasia cinta sejati,
dalam hubungan.. kedua insan itu, berjalan sangat lambat..

sejauh apapun, dan dimanapun,
mereka yang terikat takdir cinta sejati akan dipertemukan.
di suatu waktu yang tidak akan pernah diketahui.

 ======================================================================

Aku tidak pernah berharap lebih.
tapi kamu harus tahu, aku tidak akan berhenti berharap.

selama ini, aku masih terikat satu janji,
kepada Almarhum pamanku,
aku berkomitmen untuk tidak berpacaran selama masa perkuliahan..

kamu tahu?
seberapa hancurnya aku ketika pacar pertamaku hilang dari hidupku?
karena itu , aku tidak ingin.. pacaran. 
walaupun sebenarnya hasratku ingin memiliki.. 
tapi kamu bukan milikku,
kamu milikNya yang Maha Kuasa.

dan dalam Agamaku, pacaran itu dilarang.
karena, sia sia. putusnya pacaran,
pengalamanku menjadi putusnya silaturahmi.

hanya persahabatan yang bertahan.
hanya persahabatan menjadi alasan terbaik
untuk memberikan kasih sayang.

========================================================================
 14/03/2011

ingin sekali kukatakan betapa aku mencintaimu,
tapi.. cinta tidak butuh kata kata, cinta butuh tindakan nyata.


========================================================================
14/03/2011

aku yakin apa yang aku lakukan ini membuat orang banyak bertanya,
membuat orang banyak menerka,
mereka pasti ingin tahu,
apa yang aku lakukan dan apa yang aku harapkan..

ketahuilah. aku hanya ingin menyelamatkan masa laluku,
aku ingin menyelamatkan orang yang aku sayangi,

karena dulu.. aku pernah gagal.. menolong orang yang aku cintai.
walau itu bukan salahku, itu takdir...
aku ingin menolongnya, tapi ia tidak ingin aku tolong..

walau sedikit tersesal waktu,
dengan tersenyum sedih ia berbisik .. di akhir waktunya..

" seandainya waktu ... "
" mempertemukan kamu dan aku terlebih dahulu.. "
" mungkin..."
" mungkin hidupku saat ini, pasti lebih baik saat bersamamu"

 ========================================================================

Aku pasrah..
Aku rela,
jika itu bukan dirimu.
jika dirimu bukan jodohku..

dan sekali lagi aku ingin berterima kasih,
sudah menjadi ilusi abadiku..

ilusi yang aku cintai, dikala bayang bayang malam datang...

=========================================================================
Allah punya rencana..
 semua kejadian dalam hidupku,
aku tahu itu adalah takdirku.

walau, satu waktu aku pernah membenci hidupku.
membenci diriku sendiri.

sekalinya aku ingin dan mencoba mati.
Allah membuka mata hatiku, mata batinku.
dan menunjukkan mengapa aku harus tetap hidup.
=========================================================================

Kamu, ya Kamu..
terima kasih, sudah menjadi satu bagian Takdirku.
dan menjadi cahaya baruku.

yang memberikan jalan,
untukku yang sudah terlalu lama berada di dalam kegelapan..
kelam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar