Pages

Sabtu, 14 Mei 2011

3 Iblis dalam mimpi

Mimpi ini terjadi di Hari Kamis, tanggal 12 Mei 2011.
sore hari,

setelah mencoba mengingat mimpi ini,
baru sempat menuliskannya sekarang,

mimpi ini terjadi ketika aku sudah dewasa,
aku sendiri, tidak ada yang aku kenal dalam mimpi ini,
aku seperti seseorang yang sedang berkelana..
berlatar , kota yang hancur..
seperti habis terkena bencana,

lalu.. dalam perjalanan itu, aku menyaksikan,
pemandangan yang mengerikan,
tidak bisa dipercaya, tidak berlogika,



---------------------------------------------------
IBLIS yang PERTAMA,
bumi tiba-tiba bergoncang,
sebuah pohon besar tumbuh dari dalam tanah,
pohon itu pohon raksasa,
menutupi cahaya matahari, meninggalkan bayangan yang sangat luas,
menciptakan kegelapan...
lalu akar-akarnya, menjalar dengan sangat cepat,
mengejar, menusuk mati manusia, tepat dijantungnya..
saat itu aku berlari,
aku terus lari dari bayang bayang kegelapan pohon ini,
sesaat aku pikir aku akan mati,
ada seseorang yang tertusuk, tepat di depan mataku,
seperti melindungiku, sedangkan aku hanya tergores..
seperti di pecut, tidak tertusuk..
---------------------------------------------

IBLIS yang KEDUA
aku selamat dari IBLIS pertama, aku menjauhi daratan..
banyak juga yang selamat, tapi..
tiba-tiba air laut, meninggi,
membentuk ombak yang menyerupai mulut.. besar,
seperti siap melahap..
menelan manusia yang ada disana, menenggelamkannya,
aku selamat, karena aku tidak berada terlalu dipinggir,

--------------------------------------------

IBLIS yang KETIGA
ketika suasana sudah aman..
aku melanjutkan perjalanan...
di tempat yang berbeda..
saat aku beristirahat,
tiba tiba teriakan datang dari suatu tempat,
dari sudut jalan, ada seseorang yang berlari,
dan aku melihat orang orang juga mulai berlari.

sebuah fenomena yang aneh.
ada tangan, yang muncul tiba tiba di udara,
bersamaan dengan sebuah lubang udara (black hole?)
tangan itu bukan tangan manusia,
warnanya hitam, dengan kuku-kuku yang tajam,
ia menarik manusia, ke dalamnya,
...aku melihat satu persatu,
manusia lenyap dihadapanku,
orang orang yang tadi ramai,
hanya tinggal sedikit..

lalu aku berkelompok,
bersembunyi disuatu tempat, seperti labirin,
tapi.. ketika sudah merasa aman..
didepan mataku, sebuah tangan .. terjulur..
dari lubang hitam yang tiba tiba muncul diudara,


dan aku terbangun..


//////////////////////////////////

aku terbangun pukul 8 malam,
aku sudah melewatkan waktu ibadah Magrib karena tidurku,
lalu aku mencoba mengartikan mimpi ini,
sampai saat ini, tanggal 14 Mei 2011,

////////////////////////////////
aku menyebutnya iblis,
karena tidak ada lagi kata yang tepat untuk menggambarkannya,
menyeramkan, seperti monster, bentuk yang tidak terbayangkan,
membuat ngeri,

aku mencoba mengartikanya,
IBLIS pertama, penghukum manusia,
yang jauh dari jalan Cahaya, (jauh dari Allah Swt)

IBLIS kedua, penghukum manusia,
yang hatinya kering, tidak disirami 'iman'.

IBLIS ketiga, ini adalah iblis terakhir..
dalam mimpiku kali ini,
aku tidak bisa melihatnya secara utuh, tidak berwujud..
tetapi ada.. selama manusia itu hidup,
mereka juga hidup..

aku menganggap iblis ketiga ini..
adalah representasi dari WAKTU,
menghukum mereka yang tidak menghargai waktu..
///////////////////////////////////////////////////////////