Pages

Minggu, 05 Juni 2011

(sakit) Terulang lagi

4 hari yang lalu, ku paksakan diriku,

saat itu, jantungku sakit,
rasanya seperti ditusuk-tusuk... oleh sebuah jarum.
perih, seluruh tubuhku bergetar,

keringatku bercucuran, dingin,
tadinya aku tidak berniat kuliah saat itu,
tapi, aku tahu hari ini hari terakhir bertemu dosen favoritku,
aku ingin mengenang kelasku dalam gambar semu

aku berusaha tetap dalam sadarku,
tersenyum palsu menahan pilu,

berdiripun susah, kakiku gemetar,
tapi rencana yang sudah kususun hari ini harus berjalan lancar,

aku berhasil meminta izin untuk foto bersama,
dengan dosen yang aku suka,
bersama teman-teman kelasku yang baik hatinya

aku senang, sekaligus pasrah,
aku senang, bisa duduk disamping dia,
aku senang, bajuku bergaris garis sama seperti dia.
rasanya lelah, tapi aku tidak ingin menyerah,

...
ternyata aku masih bisa sampai dirumah,
aku rebah..

keesokan harinya, tubuhku tidak bisa bergerak,
aku mencoba bangun, tapi rasanya ototku kaku,
tak ada tenaga,...

aku tetap diam ditempat tidur, tapi mataku terbuka,
aku istighfar, ya Allah, apakah aku sudah mati?
ini seperti gejala awal rigor mortis
* yang terjadi pada mayat baru, 1-4 jam pertama

Apakah aku sudah 'mati dari dalam'?
dan dalam kediamanku itu, aku tertidur..
dan aku bermimpi.. mimpi yang aneh,
direruntuhan kota yang aneh,
didalam sebuah bangunan, seperti labirin,
dengan banyak dekorasi yang aneh,
canggih, seperti peradaban yang lain..
sebuah lift dengan bentuk yang aneh..
digerakan dengan energi.. mungkin seperti sihir..
aku dengan beberapa orang, ada yang aku kenal dan ada yang tidak
menjalani sebuah tantangan/cobaan,
seperti sebuah trial, survival, hidup dan mati.
ada sosok tanpa wujud,
tapi suaranya terdengar..
menggema  

*karena aku melihat lift,
maka aku pastikan, labirin ini sebuah menara.

saat itu, aku berhasil, sebagai orang yang tersisa,
yang berhasil lolos dalam semua tantangan,
tapi hanya sedikit, yang tadinya bersamaku,
bisa selamat sampai akhir..

lalu, diakhir ujian itu ada seseorang.. ya seseorang..
putih, cahaya putih..
dia mengatakan sesuatu,  seperti memberikan pesan..
aku lupa, dan aku terbangun,

ketika sadar, tubuhku sudah bisa bergerak.
-----------------------------------------------------
beberapa Malam ini..  rasanya sakit,
tidak tertahankan,
ya ALLAH..  ku MOHON padamu, SEMBUHKAN Niza, ADIKKU,
lindungi AKU, dan KELUARGAKU..
aku MOHON.. untuk TIDAK lagi MENGULANGI, semua PENDERITAANKU.